Perangkat Gebangsari (Nasihin) sedang mengetik surat imbauan Hari Jadi Banyumas ke-445

Perangkat Gebangsari (Nasihin) sedang mengetik surat imbauan Hari Jadi Banyumas ke-445

Desa Gebangsari menerima surat dari Kecamatan Tambak terkait dengan Hari Jadi Kabupaten Banyumas ke-445 pada Selasa (09/02/2016). Surat tersebut berisis enam imbauan.

Pertama, mengadakan bersih-bersih lingkungan kantor. Kedua, memasang spanduk dan umbul-umbul di unit kerja masing-masing mulai 15 hingga 29 Februari 2016. Ketiga, para kades dapat berpartisipasi dan mendorong prakarsa masyarakat untuk menyelenggarakan acara hiburan dengan menampilkan berbagai permainan dan kesenian daerah / tradisional secara mandiri dengan tertib dan teratur.

Keempat, mengadakan bersih lingkungan sampai tingkat RT/RW . Kelima, memasang umbul-umbul mulai 15 Februari 2016 hingga 29 Februari 2016. Keenam, memasang bendera Merah Putih pada tanggal 21 hingga 23 Februari 2016.

Adapun tema Hari Jadi ke-445 adalah Dengan Hari Jadi Banyumas, Kita Wujudkan Banyumas dengan Sejahtera Berdaya Saing dan Berbudaya Berlandaskan Iman dan Taqwa. Ada tiga belas subtema di antaranya: (1) Dirgahayu Kabupaten Banyumas ke-445, (2) Selamat Hari Jadi ke-445 Kabupaten Banyumas,(3) Bersama Kita Lestarikan Budaya Banyumasan, (4 ) Aku Cinta Banyumas ,( 5) Bersama Kita Wujudkan Banyumas yang bersih, tertib, Indah, dan Asri,(6) Bersama Kita Wujudkan Banyumas yang Lebih Baik, (7) Inyong Tresna Banyumas, (8 ) Mayuh padha Gawe Banyumas sing Aman, Ayem lan Tentrem, (9) Mayuh Mbangun Banyumas kanti Guyub Rukun lan Gotong- royong, (10) Bareng-bareng padha Mujudaken Banyumas sing Sejahtera,bregas,lan wasis,(11) Cablaka Jati Dirine Wong Banyumas, (12) Inyong Bangga dadi Wong Banyumas, dan (13) Inyong Bangga Ngomong Ngapak, Ngapak Pancen Kepenak.